Cara Mengatasi Baterai Android di Cas Malah Berkurang

Cara Mengatasi Baterai Android di Cas Malah Berkurang - Android di cas malah berkurang merupakan kondisi dimana saat ngecas daya baterai pada android malah turun bukan bertambah. Walaupun sudah berjam-jam di cas tapi tetap tidak bertambah dan malah berkurang. Kalian para pengguna smartphone android pasti pernah mengalami masalah tersebut.

Hal tersebut terjadi karena kebiasaan ngecas hp sembarangan. Misalnya : mengecas hp menggunakan kabel data dan pala charger yang bukan bawaan hp sehingga tidak sesuai dengan tegangan Mah yang disesuaikan untuk hp tersebut dan juga sering kali bermain game sambil di cas. Perilaku yang seperti itulah yang membuat baterai android di cas malah berkurang.

Cara Mengatasi Baterai Android di Cas Malah Berkurang

Baterai Android di Cas Malah Berkurang

Perilaku seperti diatas dapat membuat baterai android ataupun komponen android seperti ic charger bisa terkena imbasnya alias rusak. Selain perilaku diatas, sebenarnya masih banyak faktor yang bisa menyebabkan baterai android malah berkurang ketika di cas. Tetapi hal seperti itu jangan dibiasakan sehingga menyebabkan kerusakan parah pada android milik kamu. Berikut ini adalah cara mengatasi baterai android di cas malah berkurang.

1. Kabel Data Rusak

Sebelum kamu mengatasinya, tentunya kamu harus tahu dulu penyebab baterai android berkurang ketika di cas. Salah satunya adalah kabel data rusak, kabel data yang rusak bisa menyebabkan baterai berkurang ketika di cas. Hal ini terjadi karena arus listrik yang diantarkan melalui kabel data tidak bisa berjalan dengan lancar karena ada beberapa kabel yang putus, terkelupas ataupun tertekuk.

2.  Adaptor atau Pala Charger Rusak

Didalam adaptor ataupun pala charger terdapat papan mesin dan juga komponen ic yang penting.  Masalah adaptor atau pala charger rusak sering kali terjadi dan kerusakannya juga disebabkan oleh masalah sepele. Contoh tidak mencabut charger dari stop kontak ketika sedang tidak digunakan. Untuk mengatasinya kamu harus mengganti adaptor charger agar proses ngecas dapat kembali normal dan baterai android tidak berkurang lagi ketika di cas.

3. Baterai Android Sudah Rusak

Kerusakan baterai android dapat dilihat dari daya baterai yang cepat habis dan juga terjadi perubahan pada ukuran baterai misalnya baterai menjadi gendut. Jika gendutnya baru sedikit mungkin tidak terlihat, caranya sangat mudah. Kamu letakkan baterai pada permukaan yang rata lalu kamu putar. Jika baterai berputar dengan sempurna dan tidak bergelombang berarti baterai masih bagus dan tidak gendut. Untuk mengatasi baterai android di cas malah berkurang karena masalah baterai, salah satu cara untuk mengatasinya adalah mengganti baterai android dengan baterai yang baru dan tentunya original.

4. Komponen IC Telah Rusak

Seperti pada poin 2, selain ic yang terdapat pada adaptor charger. Komponen IC pada android juga bisa rusak. Misalnya IC Charger, IC Charger inilah yang memiliki pengaruh besar android dapat berjalan normal atau tidaknya ketika di cas. Jika sudah terjadi kerusakan pada komponen ic, salah satu cara untuk mengatasinya adalah mengganti komponen ic yang rusak tersebut.

5. Sistem Android

Sistem android juga bisa mempengaruhi kondisi baterai android berkurang ketika di cas. Contoh saja di bar tertera baterai sudah 80%, ternyata ketika di cabut baru masuk 70% atau yang lebih parah 50%. Unttuk mengatasinya kamu harus melakukan install ulang sistem operasi pada android yang kamu miliki.


Itulah beberapa cara mengatasi baterai android di cas malah berkurang, semoga 5 poin diatas dapat membantu memecahkan masalah yang sedang di hadapi oleh smartphone android kamu. Jika ada pertanyaan, silakan tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Baterai Android di Cas Malah Berkurang"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pertanyaan kamu pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini. Dilarang keras untuk :

1. Mengeluarkan Kata-Kata Kotor Pada Kolom Komentar
2. Dilarang Keras untuk melakukan Spam
3. Dilarang Keras Untuk mengejek
4. Dilarang Keras Untuk Out of Topic

Jika ada pertanyaan yang keluar dari topic artikel, silakan kirimkan pertanyaan kamu ke email yang sudah tertera di halaman "Hubungi Kami".