Lakukan Hal Ini Agar Android Kamu Tidak Lambat

Lakukan Hal Ini Agar Android Kamu Tidak Lambat - Mungkin kamu pernah mengalami masalah smartphone android yang lambat. Kamu pasti bertanya-tanya bagaimana si cara efektif agar android tidak lambat dan bekerja normal dengan kinerja yang stabil.

Ada beberapa yang harus kamu lakukan agar android tidak lambat lagi. Cara-cara yang akan saya bagikan ini sudah saya praktekan dan cukup terbukti ampuh pada smartphone android yang saya miliki.

Lakukan Hal Ini Agar Android Kamu Tidak Lambat

Mengatasi android yang lambat
Agar smartphone android tidak lambat pastinya kamu harus membersihkan memory baik itu file-file sampah ataupun file yang tidak terpakai seperti halnya file cache, thumbnails, file iklan ataupun file dari aplikasi yang tidak terpakai.

Namun sayangnya masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menghapus file-file tersebut secara benar dan tepat.

1. Menghapus File Sampah Secara Manual

Cara pertama ini menggunakan aplikasi Es Pengelola berkas.
Mengatasi Android Yang lambat
Sedangkan untuk cara membersihkannya kamu cukup mengaktifkan fitur tampilkan file tersembunyi di pojok atas kiri. Jika sudah di aktifkan silakan lihat di memory penyimpanan apakah ada berkas bebayang seperti gambar di bawah ini !
Cara Mengatasi Android Yang Lambat
Jika ada sudah dipastikan itu adalah file-file sampah yang tidak terpakai, silakan hapus saja dan jangan lupa untuk cek di folder lainnya apakah masih ada folder yang tersembunyi seperti gambar diatas.

2. Menggunakan aplikasi cleaner

Aplikasi Untuk Membersihkan Android Yang Lambat
Untuk cara kedua kamu bisa menggunakan aplikasi cleaner, disini saya menggunakan aplikasi pembersih bawaan dari android xiaomi. Kamu bisa menggunakan aplikasi cleaner terbaik di play store ataupun menggunakan fitur pembersih dari aplikasi es pengelola berkas.

3. Menghentikan aplikasi yang tidak terpakai atau yang sudah tidak di gunakan

Ada beberapa aplikasi android yang masih tetap berjalan di latar belakang meskipun kamu sudah tidak menggunakannya lagi. Disini kamu bisa melakukannya dengan cara masuk ke pengeturan > Apl > Aplikasi Berjalan dan pilih hentikan. Setiap android berbeda-beda pengaturannya. Jika kebingungan kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

4. Reset Ke Setelan Pabrik

Jika semua cara sudah di lakukan tapi android kamu masih saja lambat. Kamu bisa melakukan reset ke setelan pabrik, hal ini untuk memulihkan agar android kembali ke pengaturan seperti saat kamu membeli android.

5. Install Ulang Sistem Operasi

Loh ko cuma lambat saja sampai install ulang ? Tenang dulu, disini saya akan menjelaskannya. Jika semua cara diatas sudah dilakukan, tapi masih lambat juga itu bisa saja android kamu terkena virus yang menyebabkan android kamu menjadi lambat.

Jika lambatnya karena virus jalan satu-satunya adalah melakukan install ulang sistem operasi android kamu.

Itulah sedikit pembahasan tentang tips agar android kamu tidak lambat dan kinerjanya kembali seperti sebelumnya. Jika ada pertanyaan, silakan tinggalkan pertanyaan kamu di kolam komentar yang sudah tersedia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan Hal Ini Agar Android Kamu Tidak Lambat"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pertanyaan kamu pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini. Dilarang keras untuk :

1. Mengeluarkan Kata-Kata Kotor Pada Kolom Komentar
2. Dilarang Keras untuk melakukan Spam
3. Dilarang Keras Untuk mengejek
4. Dilarang Keras Untuk Out of Topic

Jika ada pertanyaan yang keluar dari topic artikel, silakan kirimkan pertanyaan kamu ke email yang sudah tertera di halaman "Hubungi Kami".