Cara Mencairkan Insentif Prakerja Lewat Ovo

Cara Mencairkan Insentif Prakerja Lewat Ovo - Ada banyak metode proses pencairan insentif prakerja, salah satunya adalah mencairkan insentif prakerja lewat ovo. Mencairkan insentif prakerja lewat ovo adalah salah satu cara alternatif untuk mereka anggota Kartu Prakerja yang belum memiliki rekening bank ataupun rekening banknya hilang dan belum di urus sampai mereka terdaftar menjadi anggota prakerja.

Seperti yang kita ketahui, Program Kartu Prakerja memiliki beberapa metode pencairan saldo insentif. Antara lain yaitu melalui bank transfer (BNI), OVO, LinkAja dan juga gopay. Setiap anggota prakerja hanya dapat memilih satu metode saja untuk pencairan saldo insentif prakerja. Jangan sampai salah memasukan data, karena jika sampai salah hal tersebut akan repot dan kamu hanya bisa mengubahnya dengan  cara menghubungi call center prakerja.

Cara Mencairkan Insentif Prakerja Lewat Ovo

Sebelum lanjut ke langkah cara mencairkan insentif prakerja lewat ovo, ada baiknya kamu harus mengetahui beberapa persyaratan agar insentif prakerja bisa cair ke ovo. Berikut ini adalah persyaratannya :
  1. Membeli Produk Pelatihan
  2. Mengikuti Pelatihan Hingga Selesai
  3. Memberikan Ratin ataupun Ulasan kepada Pelatihan yang kamu ikuti
  4. Mendapatkan Sertifikat Pelatihan
  5. Pastikan Sertifikat Pelatihan sudah muncul di Dashboard situs prakerja
  6. Pastikan akun Ovo sudah di upgrade ke akun premier
Cara Mencairkan Insentif Prakerja Lewat Ovo

Jika semua persyaratan diatas sudah terpenuhi tetapi kamu belum menerima saldo insentif ke akun ovo, silakan tunggu 7x24 jam dimulai dari status pelatihan selesai di dashboard prakerja dan sertifikat pelatihan sudah muncul di dashboard pelatihan. Lihat contoh gambar diatas.

Perlu kamu ketahui insentif prakerja hanya kamu terima 600.000/bulan selama 4 bulan saja. Jadi jika dalam 1 bulan kamu mengikuti 1-3 pelatihan, insentif yang akan kamu terima hanya dari pelatihan pertama saja yang kamu ikuti. Untuk pelatihan kedua dan ketiga kamu tidak akan menerima apa-apa. Karena hanya 600.000/Bulan bukan 600.000/Pelatihan, lalu bagaimana jika bulan berikutnya saya tidak mengikuti pelatihan karena saldo sudah habis ? Kamu akan tetap menerima saldo insentif tersebut meskipun kamu tidak mengikuti pelatihan di bulan berikutnya.

Tips dari saya sebaiknya ikuti pelatihan yang benar-benar berguna untuk hidup kamu kedepannya, karena saya lihat ada beberapa situs pelatihan yang menyediakan pelatihan yang kurang bermanfaat, seperti "tips melamar pekerjaan dalam kondisi pandemi corona". Tentunya kamu bisa mengetahui apa maksud dari saya menyindir pelatihan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencairkan Insentif Prakerja Lewat Ovo"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pertanyaan kamu pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini. Dilarang keras untuk :

1. Mengeluarkan Kata-Kata Kotor Pada Kolom Komentar
2. Dilarang Keras untuk melakukan Spam
3. Dilarang Keras Untuk mengejek
4. Dilarang Keras Untuk Out of Topic

Jika ada pertanyaan yang keluar dari topic artikel, silakan kirimkan pertanyaan kamu ke email yang sudah tertera di halaman "Hubungi Kami".