Tidak Bisa Install Aplikasi Di Google Play Karena Memory Penuh ? Ini Solusinya !

Tidak Bisa Install Aplikasi Di Google Play Karena Memory Penuh ? Ini Solusinya ! - Mungkin kamu pernah mengalami masalah tidak bisa install aplikasi di google play karena memory penuh, sebenarnya masalah tersebut muncul karena memory atau ruang penyimpanan pada android sudah penuh dan sesuai dengan persyaratan dari google play. Meskipun kamu tidak bisa menginstall aplikasi dari google play karena memory penuh, itu bukan berarti kamu sudah tidak bisa install aplikasi lagi.

Coba kamu lihat pada pengaturan > Apps, disana akan terlihat informasi aplikasi yang terpasang di ponsel dan juga ruang memory yang tersisa. Jika ruang memory masih tersisa 50-100Mb dan aplikasi yang ingin kamu pasang hanya berukuran sebesar 20-30Mb tetapi tidak bisa di install dari google play karena alasan memory penuh. Sebenarnya kamu masih bisa mengakali hal tersebut dengan sangat mudah.

Tidak Bisa Install Aplikasi Di Google Play Karena Memory Penuh ? Ini Solusinya !

Tidak Bisa Install Aplikasi Di Google Play Karena Memory Penuh ? Ini Solusinya !

Ada beberapa cara yang bisa kamu atasi ketika kamu tidak bisa install aplikasi di google play karena memory penuh. Cara-cara yang akan Aplikasi Original bagikan di bawah ini sangat mudah dan bisa kamu lakukan sendiri tanpa bantuan teman ataupun orang lain. Jadi simak baik-baik pembahasan berikut ini !

Hapus Data

Cara pertama yang kamu bisa lakukan adalah melakukan hapus data pada beberapa aplikasi yang tidak pernah atau yang jarang kamu gunakan. Lakukan hal ini sampai kamu bisa kembali melakukan install aplikasi di google play. Saran dari saya hapus data aplikasi bawaan smartphone yang jarang atau bahkan tidak pernah kamu gunakan, kemudian nonaktifkan aplikasi tersebut.

Uninstall Beberapa Aplikasi

Melakukan uninstall pada beberapa aplikasi yang jarang kamu gunakan ini juga bisa membebaskan ruang penyimpanan android. Sebaiknya uninstall aplikasi yang tidak pernah kamu gunakan sekali dan pasang aplikasi yang kamu gunakan untuk membuat ruang penyimpanan tidak cepat penuh.

Rutin Membersihkan atau Menghapus File Sampah

Membersihkan ataupun Menghapus File Cache atau File sampah sebaiknya kamu lakukan 1 Minggu 1 kali. Hal ini untuk mencegah agar file cache ataupun file sampah tidak menumpuk di ruang penyimpanan dan membuat ruang penyimpanan android kamu penuh dengan file sampah. Untuk Caranya kamu bisa lihat pada artikel Cara Menghapus File Sampah Android Yang Tersembunyi.

Mengunduh Mentahan Aplikasi

Mentahan aplikasi android berformat APK, kamu bisa searching di google contoh download aplikasi whatsapp apk. Maka nanti akan muncul situs unduhan yang menyediakan mentahan aplikasi untuk android. Silakan kamu unduh saja dan install secara manual dari android kamu.

Itulah sedikit pembahasan tentang Tidak Bisa Install Aplikasi Di Google Play Karena Memory Penuh ? Ini Solusinya !. Sederhana, tapi semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu yang membacanya, khususnya untuk kamu yang belum mengenal android dan tidak paham tentang android tetapi hanya bisa menggunakannya saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Bisa Install Aplikasi Di Google Play Karena Memory Penuh ? Ini Solusinya !"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pertanyaan kamu pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini. Dilarang keras untuk :

1. Mengeluarkan Kata-Kata Kotor Pada Kolom Komentar
2. Dilarang Keras untuk melakukan Spam
3. Dilarang Keras Untuk mengejek
4. Dilarang Keras Untuk Out of Topic

Jika ada pertanyaan yang keluar dari topic artikel, silakan kirimkan pertanyaan kamu ke email yang sudah tertera di halaman "Hubungi Kami".