Cara Menghemat RAM Android Tanpa Aplikasi

Cara Menghemat RAM Android Tanpa Aplikasi - Mungkin kamu pernah berfikir bagaiman cara menghemat RAM Android tanpa harus menggunakan aplikasi. Mungkin kamu hanya mengeetahui cara menghemat ram android dengan menggunakan aplikasi yang bisa di unduh pada google play store. Sebenarnya untuk menghemat ram android tanpa aplikasi bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Saat ini memang banyak sekali aplikasi yang bisa di gunakan untuk menghemat ram android dan aplikasi tersebut sangat mudah kita jumpai di google play store. Tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk menghemat ram android tanpa aplikasi apapun dan hanya memanfaatkan fitur bawaan dari smartphone android itu sendiri.

Cara Menghemat RAM Android Tanpa Aplikasi

Sebenarnya fitur bawaan dari smartphone android ada yang bisa digunakan untuk menghemat RAM dan hal itu jarang sekali orang ketahui. Entah karena tidak mau tahu dan yang penting android bisa digunakan atau karena hal lainnya. Berikut ini akan saya bahas cara menghemat ram android tanpa aplikasi.

1. Aktifkan Opsi Pengembang (Developer Options)

Kalau kamu belum mengaktifkan opsi pengembang pada android milikmu, aktifkan terlebih dahulu agar kamu bisa mengikuti cara menghemat ram android tanpa aplikasi. Untuk mengaktifkan opsi pengembang caranya cukup mudah, kamu tinggal masuk ke Pengaturan > Informasi Ponsel / Tentang Ponsel > ketuk 3x pada nomor bentukan atau build number.

2. Masuk ke Pengaturan Opsi Pengembang

Jika sudah kamu aktifkan, langkah selanjutnya kamu hanya perlu masuk ke pengaturan opsi pengembang dan silakan gulir ke bawah sampai kamu menemukan menu Aplikasi di dalam pengaturan opsi pengembang, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini !
Cara Menghemat RAM Android Tanpa Aplikasi

Pada pilihan jangan simpan kegiatan bisa kamu aktifkan jika kamu tidak ingin aplikasi yang sudah kamu buka tidak ingin tersimpan di latar belakang. Jadi aplikasi akan otomatis di hentikan jika kamu sudah selesai menggunakannya.

Sedangkan pada pengaturan Batas proses latar blkg bisa kamu atur menjadi tidak ada proses latar belakang atau kamu hanya ingin 1 atau 2 aplikasi saja yang tetap berjalan di latar belakang. Silakan kamu atur sendiri untuk menghemat ram android milikmu. Perhatikan gambar di bawah.
Cara Menghemat RAM Android Tanpa Aplikasi


Itulah sedikit pembahasan tentang cara menghemat RAM Android Tanpa Aplikasi, semoga pembahasan kali ini berguna dan sekaligus bermanfaat untuk kamu yang membacanya. Jika ada yang ingin di tanyakan, silakan tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel cara menghemat ram android tanpa aplikasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghemat RAM Android Tanpa Aplikasi"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pertanyaan kamu pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini. Dilarang keras untuk :

1. Mengeluarkan Kata-Kata Kotor Pada Kolom Komentar
2. Dilarang Keras untuk melakukan Spam
3. Dilarang Keras Untuk mengejek
4. Dilarang Keras Untuk Out of Topic

Jika ada pertanyaan yang keluar dari topic artikel, silakan kirimkan pertanyaan kamu ke email yang sudah tertera di halaman "Hubungi Kami".