Penyebab Smartphone Android Lemot

Penyebab Smartphone Android Menjadi Lemot dan cara mengatasinya - Mungkin kalian para pengguna smartphone android pernah mengalami smartphone android yang kalian miliki menjadi lemot. Entah itu setelah membuka aplikasi ataupun ketika ingin membuka sebuah aplikasi di dalam smartphone android.

Ada beberapa penyebab yang mungkin bisa membuat smartphone android yang kalian miliki menjadi lemot. Aplikasi Original akan membahas beberapa penyebab smartphone android menjadi lemot.

Penyebab Smartphone Android Menjadi Lemot dan cara mengatasinya

Smartphone Android Menjadi Lambat
Mungkin beberapa penyebab smartphone android menjadi lemot yang saya jelaskan di bawah ini bisa menjadi penyebab yang mungkin dialami oleh smartphone android kalian. Simak pembahasannya di bawah ini ! 

1. Sistem operasi tidak diperbaharui

Masalah pertama yang menyebabkan smartphone android menjadi lemot adalah sistem operasi android tidak di perbaharui. Ketika ada pembaharuan sistem operasi, kalian tidak pernah melakukan pembaharuan. Sehingga membuat sistem operasi android yang terpasang di smartphone android kalian ketinggalan jaman dan tidak pernah mendapatkan pengoptimalan.

2. Ruang Penyimpanan RAM Sudah Penuh

Ruang penyimpanan RAM yang sudah penuh juga bisa menyebabkan android kalian menjadi lemot. Hal itu disebabkan karena banyaknya file cache aplikasi yang kalian jalankan mengantri agar bisa tersimpan diruang penyimpanan RAM sementara.

3. Ruang Penyimpanan Internal Penuh

Ruang penyimpanan internal yang sudah penuh pada smartphone android juga bisa menyebabkan smartphone android yang kalian miliki menjadi lemot. Itu kenapa kalian dianjurkkan untuk menghapus file cache ataupun file sampah yang tersimpan pada smartphone android minimal 1 minggu sekali. 

4. Smartphone Android Terkena Virus

Smartphone android yang terkena virus juga bisa membuat smartphone menjadi lemot. Selain membuat smartphone android menjadi lemot, smartphone yang terkena virus juga bisa menjadi cepat panas dan sering kali terjadi hank ataupun blank.

5. Terlalu Banyak Widget

Penggunaan widget yang berlebihan pada smartphone android juga dapat menyebabkan smartphone android menjadi lemot. Kurangi penggunaan widget dapat mengatasi masalah tersebut.

6. Banyaknya aplikasi pada latar belakang

Aplikasi android yang berjalan di latar belakang juga dapat menyebabkan smartphone android menjadi lemot. Semakin banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, semakin besar kemungkinan android kamu akan menjadi lemot.

Mungkin cukup sampai disini pembahasan Penyebab smartphone android menjadi lemot. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk kamu yang membacanya. Jangan lupa untuk share jika artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian dan orang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Smartphone Android Lemot"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pertanyaan kamu pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini. Dilarang keras untuk :

1. Mengeluarkan Kata-Kata Kotor Pada Kolom Komentar
2. Dilarang Keras untuk melakukan Spam
3. Dilarang Keras Untuk mengejek
4. Dilarang Keras Untuk Out of Topic

Jika ada pertanyaan yang keluar dari topic artikel, silakan kirimkan pertanyaan kamu ke email yang sudah tertera di halaman "Hubungi Kami".