9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba

9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba - Android Pie 9.0 adalah versi sistem android terbaru yang diluncurkan oleh google pada tahun 2018 lalu, sistem operasi android dengan julukan 'P' ini memiliki fitur-fitur baru yang tersembunyi untuk para penggunanya. Nah pada kesempatan kali ini aplikasi original akan mencoba untuk membahas 9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba.

Android Pie 9.0 dibekali sejumlah fitur anyar, seperti fitur dark mode yang akan mengubah Tampilan UI menjadi serba gelap. Selain fitur drak mode, android Pie masih memiliki fitur yang menarik lainnya yang mungkin akan memanjakan penggunannya. Seperti versinya Pie 9.0, android Pie 9.0 memiliki 9 Fitur Tersembunyi yang menarik dan harus kamu coba fitur-fiturnya. Karena 9 fitur ini saya rasa sangat bermanfaat untuk kinerja smartphone android. Berikut ini adalah 9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba.

9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0

Mungkin bagi kamu yang sudah mengetahui fitur tersembunyi ini, kamu merasakan manfaatnya. Tapi bagi yang belum mengetahui fitur-fitur tersebut, silakan kamu coba langsung. di bawah ini adalah 9 fitur tersembunyi android pie 9.0 yang harus di coba oleh para pengguna smartphone android yang sudah menggunakan versi android pie 9.0.

1. Menggunakan Gestur Navigasi Terbaru

9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba

Gestur Navigasi Terbaru otomatis sudah aktif jika ketika pertama kali kamu membeli smartphone versinya sudah Pie 9.0. Tapi jika kamu mengupgrade versi dari oreo ke pie fitur tersebut belum aktif.
untuk mengaktifkan fitur gestur, kamu cukup pergi ke pengaturan, pada kolom pencarian yang ada dipengaturan ketikkan 'Gestur' dan pilih gestur pada hasil pencarian yang telah di tampilkan. Kemudian aktifkan fitur gestur tersebut.

2. App Actions

9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba

Kemampuan Ai (Artificial inteligence) atau kecerdasan buatan yang telah dibekali pada versi Pie 9.0 ini. Contoh saja fitur App Actions, dengan fitur tersebut android dapat memprediksi aktivitas apa saja yang kamu lakukan di waktu-waktu tertentu. Untuk mengakses fitur app actions, kamu cukup buka app drawer dan kamu bisa langsung tahu aktivitas apa saja yang biasa kamu lakukan pada smartphone android kamu di waktu sekarang.

3.Digital Wellbeing (Kesehatan Digital)

9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba

Dengan adanya fitur digital wellbeing atau kesehatan digital, kamu bisa mengetahui berapa lama kamu menggunakan smartphone android. Selain itu kamu juga bisa mengetahui aplikasi yang sering kamu gunakan sekaligus kamu juga bisa membatasinya.

Tujuan adanya fitur Digital Wellbeing adalah mengurangi penggunaan smartphone android. Seperti yang kita ketahui, saat ini orang lebih banyak meluangkan waktu kosongnya hanya untuk smartphone android dari pada untuk bersosialisasi. Oleh sebab itulah fitur Digital Wellbeing ini disisipkan pada android Versi Pie 9.0.

4. Baterai Adaptif & Kecerahan

9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba

Fitur kecerdasan buatan lainnya yang dimiliki oleh android Pie 9.0 adalah Baterai Adapati & Kecerahan. Fitur ini sebenarnya untuk menghemat penggunaan baterai pada smartphone android kamu. Agar baterai pada smartphone android kamu tidak cepat habis dan tetap sehat.

5. Mengambil Tanggapan Layar Dari Tombol Power

9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba

Mengambil tanggapan layar atau screenshot pada smartphone android biasanya cukup menggunakan tombol power + volume bawah. Tetapi pada android Pie 9.0 ini kamu bisa dengan mudah mengambil tangkapan layar, karena shortcut screenshout telat disisipkan pada menu power on/off. cukup tekan tombol power on/off, maka nanti akan ada shortcut untuk mengambil tanggapan layar smartphone.

6. Memilih Secara Manual Dark Mode

9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba

Pada versi android oreo secara otomatis akan mengubah ke dark mode jika kamu menggunakan wallpaper dengan nuansa gelap. Namun, kamu tidak bisa mengaturnya secara manual. Pada android pie, kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah pada pengaturan > tampilan > tema perangkat. Meskipun wallpaper yang kamu gunakan gelap, kamu bisa tetap menggunakan tema cerah, gelap ataupun otomatis.

7. Seleksi Teks Lebih Mudah

9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba

Seleksi teks pada android pie 9.0 lebih mudah dilakukan karena adanya tampilan preview yang lebih besar dan jelas. Tentunya ini sangat mempermudah kamu yang sering melakukan seleksi teks ataupun melakukan copy paste teks pada smartphone android yang kamu gunakan.

8. Pengaturan Notifikasi Lebih Canggih

9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba

Pada android pie 9.0 kamu akan memiliki pengaturan notifikasi yang lebih canggih dari versi android sebelumnya. Pengaturan notifikasi yang lebih canggih pada android pie 9.0 itu adalah kamu bisa menonaktifkan notifikasi dari beberapa aplikasi jika kamu merasa terganggu dengan notifikasi yang bermunculan terlalu banyak.

9. Tombol Untuk Melakukan Rotasi Layar

9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba

Pada versi android sebelumnya tidak ada tombol untuk melakukan rotasi layar, tetapi pada android pie 9.0 tombol rotasi layar ini disisipkan untuk mempermudah para penggunanya melakukan perubahan layar entah itu landscape ataupun potrait.

Itulah 9 fitur tersembunyi android pie yang harus di coba, semoga pembahasan kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kamu yang membacanya. Jika ada yang ingin di tanyakan, silakan tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah. Jangan lupa untuk ikuti kami via email untuk mendapatkan update terbaru seputar smartphone android ataupun aplikasi terbaru untuk smartphone android.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Fitur Tersembunyi Android Pie 9.0 Yang Harus Di Coba"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pertanyaan kamu pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini. Dilarang keras untuk :

1. Mengeluarkan Kata-Kata Kotor Pada Kolom Komentar
2. Dilarang Keras untuk melakukan Spam
3. Dilarang Keras Untuk mengejek
4. Dilarang Keras Untuk Out of Topic

Jika ada pertanyaan yang keluar dari topic artikel, silakan kirimkan pertanyaan kamu ke email yang sudah tertera di halaman "Hubungi Kami".