Cara Lock Jaringan 4G/LTE Only Di Semua Type Samsung

Cara Lock Jaringan 4G/LTE Only Di Semua Type Samsung - Apa kabar pengguna smartphone samsung ? Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tips Cara lock jaringan 4G/LTE Only di semua type samsung. Seperti yang semua kita ketahui, bahwa untuk merubah jaringan menjadi 4G atau LTE Only di Samsung berbeda dengan smartphone lainnya.

Jika pada smartphone lainnya cukup dengan kode *#*#4636#*#*, maka jika kita menggunakan kode tersebut pada type samsung otomatis tidak akan bisa. Pada type samsung tentunya memiliki kode yang berbeda agar kamu bisa merubah jaringannya menjadi LTE Only.

Namun disini saya tidak akan menggunakan kode rahasia samsung, tetapi saya menggunakan aplikasi pihak ke 3 yang bisa membantu kamu untuk lock 4G/LTE Only di semua type samsung. Karena cara ini lebih mudah untuk kamu mengerti.

Cara Lock Jaringan 4G/LTE Only Di Semua Type Samsung

Lock 4G atau LTE Only di Android Samsung

Untuk melakukan Lock Jaringan 4G/LTE Only di semua type samsung, kamu hanya perlu install aplikasi HTTP Injector. Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu aplikasi Http Injector, saya akan menjelaskannya terlebih dahulu.

Aplikasi Http Injector adalah aplikasi yang biasa di gunakan oleh pengguna android untuk internetan secara gratis dengan memanfaatkan bug dari provider yang mereka gunakan dan juga memanfaatkan akun SSH. Untuk yang ini nanti akan saya bahas di artikel berikutnya.

Untuk merubah jaringan 4G/LTE Only di samsung kita hanya memanfaatkan pengaturan jaringan radio yang ada di aplikasi Http Injector yang satu ini. Silakan kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini !

Buka aplikasi Http Injector dan kemudian kamu pilih strip tiga yang terdapat di pojok atas sebelah kiri. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini !

Lock Jaringan LTE Only di smartphone Samsung

Setelah itu kamu pilih Jaringan Radio pada daftar menu yang ada di http injector. Seperti gambar di bawah ini !

Lock Jaringan LTE Only atau 4G Only di Samsung

Jika sudah memilih Jaringan Radio, langkah terakhir adalah kamu cari bacaan Set Preferred Network Type. Silakan ubah menjadi LTE Only. Seperti Gambar di bawah ini !
Lock Jaringan LTE Only Di Semua Type Samsung

Perlu kamu ketahui, keuntungan merubah jaringan menjadi LTE Only adalah agar jaringan pada smartphone android kamu maksimal, tidak berubah menjadi 3G ketika koneksi internet di daerah kalian sedang tidak bagus. Sedangkan kekurangannya adalah selama kamu berada di jaringan 4G/LTE Only, kamu tidak akan bisa melakukan panggilan keluar dan juga tidak dapat menerima panggillan masuk.

Agar kamu bisa melakukan panggilan keluar dan panggilan masuk, kamu bisa merubah terlebih dahulu ke LTE/WCDMA. Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan kepada kalian, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang membacanya. Jangan lupa untuk share link artikel ini jika menurut kamu artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Lock Jaringan 4G/LTE Only Di Semua Type Samsung"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pertanyaan kamu pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini. Dilarang keras untuk :

1. Mengeluarkan Kata-Kata Kotor Pada Kolom Komentar
2. Dilarang Keras untuk melakukan Spam
3. Dilarang Keras Untuk mengejek
4. Dilarang Keras Untuk Out of Topic

Jika ada pertanyaan yang keluar dari topic artikel, silakan kirimkan pertanyaan kamu ke email yang sudah tertera di halaman "Hubungi Kami".